Langsung ke konten utama

REVIEW GAME BERGENRE PUZZLE


MEREVIEW GAME BERGENRE PUZZLE

DEFINISI GAME
Permainan video (bahasa Inggris: video game) adalah permainan yang menggunakan interaksi antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh piranti video. Permainan video umumnya menyediakan sistem penghargaan – misalnya skot – yang dihitung berdasarkan tingkat keberhasilan yang dicapai dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada di dalam permainan.
Game bertujuan untuk menghibur, biasanya game banyak disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Games sebenarnya penting dalam perkembangan otak, untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah dengan tepat dan cepat karena dalam game terdapat berbagai konflik atau masalah yang menuntut kita untuk menyelesaikannya dengan cepat dan tepat. Tetapi game juga bisa merugikan karena apabila sudah kecanduan game kita akan lupa waktu dan akan menunggu kegiatan atau aktifitas yang sedang kita lakukan.

BERDASARKAN GENRE ATAU JENIS PERMAINANNYA
1.     SHOOTER
Shooter adalah jenis game yang dimainkan menggunakan sebuah senjata, biasanya pistol, senapan, atau senjata jarak jauh lainnya. Biasanya tujuan dari permainan ini adalah menembak lawan dan memenangkan misi tanpa harus gugur di medan perang.
2.     STRATEGY
Strategy adalah jenis game yang mengharuskan pemainnya menggunakan taktik dan strategi untuk jeli dalam melihat setiap peluang, kelemahan musuh dan kebijakan dalam menggunakan sumber daya yang ada untuk mengatur suatu unit atau pasukan untuk menyerang markas musuh dalam rangka memenangkan permainan. Biasanya di dalam game strategi, kita dituntut untuk mencari uang, emas, poin atau semua yang berfungsi untuk membiayai pasukan kita.
3.     RACING
Racing adalah game yang dimainkan dengan mengendalikan sebuah kendaraan untuk memenangkan sebuah balapan atau garis finish dari suatu race, dalam game ini biasanya pemain dapat memilih dan membeli kendaraan, mendandani, mengupgrade mesin dll.
4.     ARCADE
Arcade game adalah jenis game yang tidak terfokus pada cerita, melainkan hanya dimainkan “just for fun” atau untuk kejar mengejar point/highscore.
5.     FIGHTING
Fighting adalah jenis game yang intinya harus menjatuhkan, mengalahkan atau bahkan membunuh lawan tandingnya, entah itu dengan pukulan, tendangan, combo, maupun dengan jurus special.
6.     SPORT
Sport adalah jenis game bertema olahraga. Sistem, aturan dan cara permainan akan berbeda-beda tergantung jenis olahraga yang menjadi tema game tersebut.
7.     VEHICLE SIMULATION
Jenis permainan ini mensimulasi pengoperasian beberapa kendaraan, kendaraan bisa berupa pesawat terbang, pesawat tempur, kereta, kendaraan perang, maupun kendaraan konstruksi.
8.     ADVENTURE
Adventure adalah jenis game yang umumnya membuat pemain harus berjalan mengelilingi suatu tempat yang telah didesain sedemikian rupa, seperti sebuah istana, gua yang berkelok, dan planet yang jauh. Pemain melakukan navigasi suatu area, mencari pesan-pesan rahasia, memperolah objek yang memiliki kemampuan yang bervariasi, bertempur dengan musuh, dan lain-lain.
9.     SIMULATION
Simulation adalah jenis game yang memberikan pengalaman atau interaksi semirip mungkin dengan kendaraan yang asli, meskipun terkadang kendaraan tersebut masih eksperimen atau bahan fiktif, tapi ada penekanan khusus pada detil dan pengalaman realistic menggunakan kendaraan tersebut.

GAME GAME BERGENRE PUZZLE
1.     Sci-Fi BUBBLE BREAKER

Jenis permainan disini cara bermainnya anda disini mengetuk 2 atau lebih gelembung dengan warna yang sama, untuk meningkatkan skor anda.

FITUR:
-        Tekan dua atau lebih bubbles dengan warna yang sama untuk mencetak gol.
-        Setiap tahap memiliki nilai target yang berbeda yang harus anda capai.
-        Meningkat tingkat kesulitan, sehingga anda tidak bosan.
-        Tombol undo, jadi anda bisa memikirkan kembali strategi anda tanpa memulai kembali
-        Anda tidak perlu membersihkan layar gelembung hanya untuk mencapai skor target.

Semakin banyak gelembung yang anda pop, maka semakin tinggi skor yang anda dapatkan untuk setiap gelembung.

2.     NUMBER KNOT

Kadang-kadang dikenal sebagai hidoku atau hidato, kita diberi grid dengan hanya beberapa nomor diisi. Kita harus membangun urutan menaik nomor secara dideways atau diagonal.
Bermain ratusan teka-teki dari grid dengan ukuran yang berbeda secara gratis. Teka-teki berkisar dari grid 3x3 mudah untuk sulit 12x12. Dan permainan ini didukung oleh iklan – menyembunyikan mereka dengan pembayaran tunggal jika kita inginkan.

3.     FLOW FREE

Game flow free termasuk game yang susah-susah gampang untuk dimainkan. Tidak ada karakter ataupun alur cerita khusus pada permainan ini, melainkan pemain hanya menghubungkan dua titik dengan warna yang sama berupa garis lurus keatas dan kebawah sampai dengan level yang telah disediakan.
Terdapat 2 tipe permainan, yaitu Free Play dan Time Trial. Jika ingin bermain secara santai maka Free Play adalah pilihan yang tepat. Jika menyukai tantangan maka mode Time Trial adalah jawabannya.

LINK REVIEW 3 GAME DIATAS




Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARSITEKTUR WEB DAN APLIKASI UTAMA

ARSITEKTUR WEB DAN APLIKASI UTAMA Arsitektur Website adalah suatu pendekatan terhadap desain dan perencanaan situs yang, seperti arsitektur itu sendiri, melibatkan teknis, kriteria estetis dan fungsional. Seperti dalam arsitektur tradisional, fokusnya adalah benar pada pengguna dan kebutuhan pengguna. Hal ini memerlukan perhatian khusus pada konten web, rencana bisnis, kegunaan, desain interaksi, informasi dan desain arsitektur web. Untuk optimasi mesin pencari yang efektif perlu memiliki apresiasi tentang bagaimana sebuah situs Web terkait dengan World Wide Web. Arsitektur Website adalah istilah yang digunakan untuk disiplin intelektual untuk mengatur konten website. Web desain menggambarkan tugas-tugas praktis, bagian grafis dan bagian teknis dari merancang dan menerbitkan sebuah situs web. Analoginya seperti tugas menyunting sebuah desain dan pencetakan grafis dari koran atau majalah. Berikut adalah contoh bagan dari arsitektur web

Kasus Pelanggaran HAKI di Bidang Teknologi dan Informasi

MAKALAH LEGAL ASPEK PRODUKTIF TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI KASUS PELANGGARAN HAKI Disusun oleh : Farah Diba Az Zahra              (52415481) Juita Jauharotus Saadah          (53415617) Sarah Nur Azizah Pinim         (56415397) TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS GUNADARMA 2017 KASUS PELANGGARAN HAKI 1.      Awas! OS Bajakan di Laptop Merek Terkenal                        Klik disini   untuk melihat lebih jelas tentang kasus-kasus pelanggaran HAKI dibidang Teknologi dan Informasi.

SYMBIAN, ANDROID DAN iOS

ANDROID Android adalah sistem operasi sumber terbuka berbasis Linux yang digunakan dalam perangkat selular. Sistem operasi ini dilambangkan dengan logo Robot Android berwarna hijau. Pada awalnya Android didirikan oleh Andy Rubin beserta rekan-rekan melalui Android.Inc. Awal tujuannya adalah untuk mengembangkan perangkat selular yang lebih sadar akan lokasi dan preferensi penggunanya. Kemudian seiring berjalannya waktu banyak pengembangan system yang dilakukan, hingga pada tanggal 17 Agustus 2005 Google membeli dan memberikan dukungannya secara resmi kepada Android dimana hal itu tentunya menjadikan Android sebagai anak perusahaan Google sepenuhnya yang dimiliki Google. Sejak itu Android secara perlahan dan bertahap melakukan berbagai pembaharuan dan pengembangan guna meningkatkan kinerja sistem operasi serta menciptakan berbagai fitur baru. Perlu diketahui bahwa uniknya, pemberian nama pada berbagai versi android ini mengikuti urutan alphabet dan keseluruhannya merupakan nama